In

Lagu Pembuka Tahun 2018




SELAMAT TAHUN BARU 2018 SEMUANYAAA!!!


Kemarin, tepat tanggal 1 Januari 2018, lagu baru yang pertama didenger malah lagu galau. Lagunya tentang seseorang yang punya masalah dan gak bisa cerita ke siapapun. Well, semua orang pasti masalah dan lukanya sendiri. Kadang kita gak bisa cerita ke orang lain karena khawatir dengan respon yang mereka kasih. Takut disepelekan, dianggap lebay atau bahkan gak didengar sama sekali.

Di sekitar kita, selalu aja ada orang yang secara sadar atau enggak, mereka selalu menyakiti kita. Entah apa tujuan mereka, kadang kita terus bertanya pada diri sendiri tentang kenapa mereka jahat? Apa salah saya?  Liriknya pas banget buat yang ‘butuh bantuan’. Lagunya sendiri berasal dari Korea, judulnya HELP dari 10CM. Berikut ini MV dan terjemahan liriknya :


Obat apa yang harus aku minum?
Agar aku bisa tidur?
Sebenarnya, aku tahu tapi aku masih ragu
Aku tak ingin membicarakan masalahku
Tapi aku sangat lelah
Tak akan adakah dunia
Dimana semua orang yang sering menyiksaku hilang?
Kadang, aku kabur
Kadang, aku bersembunyi
Tapi aku selalu tahu akhir ceritanya
Semua omong kosong yang aku katakan sepanjang hari
Semua kebodohan yang aku lakukan
Aku terjebak disana
Tak bisakah seseorang membawaku keluar?
Sebelum malam berakhir?
Tolong, tolonglah aku
Tolonglah aku
Tolonglah aku malam ini
Tolonglah aku
Tolonglah aku
Tolonglah aku aku malam ini
Apakah orang lain juga sama denganku?
Tapi mereka memendamnya?
Ataukah hanya aku yang jahat?
Kadang, aku bermimpi
Kadang, aku terbang
Tapi aku selalu tahu akhir ceritanya
Semua omong kosong yang aku katakan sepanjang hari
Semua kebodohan yang aku lakukan
Aku terjebak disana
Tak bisakah seseorang membawaku keluar?
Sebelum malam berakhir?
Tolong, tolonglah aku
Tolonglah aku
Tolonglah aku malam ini
Tolonglah aku
Tolonglah aku
Tolonglah aku aku malam ini
Ketika pagi datang lagi
Apakah aku bisa bangun? Tolonglah aku
Semua yang ingin aku ubah
Akankah tetap sama? Tolonglah aku
Ketika pagi datang lagi
Apakah aku bisa bangun? Tolonglah aku
Semua yang ingin aku ubah
Akankah tetap sama? Tolonglah aku
Ketika pagi datang lagi
Aku harus bangun, tolonglah aku
Semua yang belum berubah
Aku tak siap menghadapinya, tolonglah aku
Tolonglah aku



Hanya karena lagunya galau, bukan berarti saya membuka tahun 2018 dengan kegalauan. Tapi dari lirik ini, kita bisa mencoba untuk lebih sering berbagi dengan teman terdekat kita. Bukan untuk berbagi kesedihan. Tapi saling bercerita, saling mengingatkan kalau kita TIDAK SENDIRIAN. Kita tidak mungkin mengubah dunia, tapi setidaknya bisa membantu orang terdekat kita untuk lebih kuat. Biar kita dan mereka tidak terus menerus merasa sendiri.
Kita atau mereka mungkin gak bisa selalu bantu menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi, tapi kalau bisa, cobalah untuk saling menemani dan menguatkan di masa sulit, karena yang dibutuhkan sering kali bukan saran yang terkesan menggurui tapi hanya telinga untuk mendengar. Tahun baru ini, mari saling menyebarkan lebih banyak cinta. Lebih peduli pada orang-orang di sekitar kita. Salah satunya dengan cara memperbaiki cara komunikasi. Cari tau cara komunikasi yang tepat biar bisa saling mengerti. Jika tidak bisa membantu, setidaknya, mari kita dengarkan mereka.


Semoga di tahun 2018 ini, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Menjadi pribadi yang lebih bermanfaat. Lebih produktif, lebih peka terhadap keadaan sekitar, lebih menghargai orang lain, dan yang paling penting, LEBIH BANYAK BERSYUKUR.


Sumber lirik :

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...