In hack life hack menyembuhkan sakit kepala nyeri kepala sakit kepala tips sakit kepala

10 Cara Untuk Mengatasi Sakit Kepala Tak Tertahankan

10 Cara Untuk Mengatasi Sakit Kepala Tak Tertahankan

Sakit kepala merupakan penyakit yang dapat dengan mudah kita temui. Entah itu karena dehidrasi, stress, pengaruh cuaca, dan masih banyak lagi penyebab sakit kepala lainnya. Jika kamu sudah diserang lagi oleh sakit kepala yang tertahankan, jangan terburu-buru minum obat, kamu bisa mencoba melakukan 10 hal berikut ini untuk membantu meringankan sakit kepala yang kamu alami.

  1. Minum Air Putih, Mungkin terdengar simpel, namun kebanyakan sakit kepala disebabkan oleh dehidrasi. Sebaiknya kamu minum air putih secara teratur agar setidaknya terhindar dari salah satu penyebab sakit kepala.
  2. Memijat Kepala, Coba dengan memijat kepala bagian belakang Anda (dibagian dasar tengkorak). Penelitian menunjukkan bahwa cara ini dapat meringankan sakit kepala.
  3. Pijat Area Antara Ibu Jari Dan jari Telunjuk, Tekan dan pijat dengan ringan area tersebut selama 1 menit atau lebih sebelum berpindah ke tangan yang lainnya.
  4. Peregangan, Terkadang sakit kepala disebabkan oleh otot yang tegang. Peregangan ringan pada leher dapat membantu kamu meredakan ketegangan.
  5. Ambil Nafas Dalam, Ketika kamu merasakan sakit, tubuhmu akan merespon dan menyebabkan stress. Tarik nafas yang dalam akan membantu membantu kamu merasa relaks dan meredakan sedikit ketegangan.
  6. Minum Segelas Kopi, Kebanyakan penyebab sakit kepala lainnya adalah pelebaran pembuluh darah. Kafein yang terkandung dalam kopi akan membantu pembuluh darah kembali kepada ukuran semula.
  7. Minum Teh Jahe, Jahe memiliki khasiat antiinflamasi yang dapat meringankan rasa sakit.
  8. Mandi Dengan Air Panas, Biarkan air panas mengalir di area belakang leher. Panas dari air akan memebuat otot-otot menjadi lebih rileks dan akan mengurangi rasa sakit kepala.
  9. Makan Makanan Pedas, Cobalah untuk memakan makanan yang pedas. Rasa pedas dari makanan tersebut akan mengalihkan persepsi dari sakit yang dirasakan.
  10. Meditasi, Cobalah untuk melakukan meditasi agar dapat menenangkan pikiran dan mengalihkan fokus dari rasa sakit yang diderita.

Baca Juga :

Nah, itu dia 10 cara untuk mengatasi sakit kepala yang tak tertahankan. Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli obat-obatan warung, usahakan pake cara-cara ini dulu ya.

Related Articles

1 comments:

  1. Bagus nih buat di coba😅 dari pada beli obat wkwkwk

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...