In Churros makanan resep resep Churros murah

Resep Churros Mudah

Resep Churros Mudah


Resep Churros Mudah - Siapa yang nggak tau makanan enak khas spanyol ini belakangan emang lagi hits dikalangan kita, Tahukah kamu kalo Churros itu, sebenarnya makanan khas sepanyol dan bisa dibilang roti spanyol. Kue Churros sendiri menurutku bentuknya seperti cakkue versi bandung, hanya beda topping. Jika Churros disajikan dengan taburan tepung gula atau coklat meleleh, kalo cakkue hanya dengan saus. Selain itu ternyata membuat Churros itu gampang dan cepat, daripada harus beli dengan harga mahal dan jauh mending bikin sendirikan? Selain itu dengan bikin sendiri kita bisa menghemat pengeluaran dan yang pasti lebih dipastikan higenis kan ?


Baca Juga :

Bahan-bahan Resep Churros Mudah :
  •         ±250 mL Air

  •         100gr Terigu

  •         Garam secukupnya

  •          1 Sdm  Gula

  •          1 Sdm Margarin

  •         1/2 Sdt ekstrak vanilla / bubuk vanilli

  •          2 Butir Telur

  •         Gula halus secukupnya

  •          Coklat leleh secukupnya


Cara Membuat Churros Mudah :
  1.  Siapkan Air didalam wajan/panci kecil, masak air dalam panci kecil dengan api ukuran sedang. Setelah air mulai panas masukkan 1 Sdm margarin, garam secukupnya aduk hingga mendidih.

  2. Setelah mendidih masukan terigu aduk hingga rata, pastikan mengaduk terigu dengan agak cepat agar tidak ada gumpalan-gumpalan yang tersisa, aduk adonan hingga kalis.

  3.  Setelah adonan tercampur rata dan adonan sudah kalis, matikan api diamkan adonan Churros selama kurang lebih 3 menit.

  4.  Tambahkan vanilla ekstra atau bubuk vanili.

  5. Lalu tambahkan 1 butir telur, kemudian aduk hingga rata menggunakan mixer atau sendok.

  6. Jika adonan sudah rata, masukan 1 telur berikutnya , lalu aduk kembali hingga rata

  7.  Setelah semua resep adonan Churros sudah diaduk rata masukan kedalam pelastik kue dan gunakan mata bintang.

  8. Siapkan wajan, beri minyak sedikit banyak lalu goring Churros hingga warnanya berubah jadi kecoklatan, disarankan agar churros terendam minyak ya

  9. Lalu angkat dan Tiriskan. Sajikan Churros bersama dengan taburan gula dan coklat leleh tadi.
Mata Bintang

Selain itu untuk toping kalian bisa menggunakan berbagai macam topping mulai dari selai kacang sampai green tea macha, selain itu didalam Chorrus kalian bisa mengisi dengan keju mozzarella agar lebih enak, makanan ini cocok disantap pada malam hari bersama keluarga sambil menonton acara favorit keluarga. Selamat mencoba :)



Related Articles

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...