In novel review romance

Review Distilasi Alkena by Wiranagara


"Dengan mu jatuh cinta adalah Patah hati yang disengaja"

***

Buku Distilasi Alkena terbit pertama pada tahun 2015, diterbitkan oleh Media Kita. Buku ini adalah buku karya Wira Nagara, seorang cowok kelahiran 21 November 1992, wah gak nyangka doi masih muda ternyata. Haha. Siapa sih Wira Nagara ? doi sebenernya cukup terkenal karena pernah ikutan stand Up Comedy Indonesia Season 5 loh.
Pertama kali tau buku doi sebenernya karena dapet rekomendasi dari temen sesama pecinta buku, katanya buku ini bagus untuk merayakan patah hati, padahal saat itu gue punya pacar dan engga ada rencana buat patah hati . Buku dengan Latar belakang warna ungu ini didalamnya berisi 158 halaman yang terdiri dari gambar buatannya dibeberapa bagian, dan judul – judul yang pake istilah kimia gitu. Kenapa kimia ? katanya sih, itu bentuk kasih saya doi ke ibunya (Ibunya guru kimia yang doyan ditanya “Kenapa ibunya guru kimia, tapi anaknya malah selalu dapet nilai jelek di pelajaran kimia?”), tapi engga usah khawatir karena kalian bakal nemu arti dari istilah kimia itu di setiap akhir bab.
Gue selalu baca ini sambil dengerin lagu Tulus – dibawah langit abu-abu. karena, perpaduannya pas aja gitu haha apalagi kalo udara dingin dan didepan lu udah ada secangkir kopi hangat. Pas banget buat gue ucapin “Selamat merayakan patah hati” .

“Menangislah tanpa mengada-ada.

Rasakan setiap bulir ait mata.

Sedih jangan dilawan,

perih ada untuk dirasakan” (Hal – 40)


***

photo by singgihakbarp
Photo by Instagram's Singgihakbarp
Menurut gue, Buku ini emang bener-bener pas dibawa buat merayakan patah hati, lu engga akan sadar lu lagi ngerayain patah hati , sampe di pertengahan buku lu bakal ngerasa yang namanya hati lu bener-bener sakit entah kenapa, Cuma karena baca buku ini doang. Sebenernya buku ini lebih ke kaya puisi gitu sih menurut gue, ya gak puisi sih. Kaya ungkapan hati elu ke doi yang udah ngancurin hati elu gitu. Serius, sekali lagi gue engga dalam kondisi galau atau putus pas baca buku ini, tapi buku ini berhasil ngebawa suasana hati gue kaya seakan-akan gue lagi patah hati. Sial.
Gue pribadi paling suka bab K.I.T.A (Tentang kita, yang tak lagi bersama) halaman 23, dibab ini kaya nyeritain seorang cowok yang sayang sama ceweknya, tapi sicowok sadar kalo sicewek Cuma penasaran entah terbawa suasana sama dia, dan akhirnya si cewek malah pergi sama cowok lain .

“Sesederhana aku mencintaimu, serumit itu kau 

mencintainya. Sesederhana aku ingin 

membahagiakanmu, serumit itu kau bahagia 

dengannya”


Buku ini engga melulu isinya patah hati sih, saat gue baca buku ini meskipun gue ngerasa hati gue patah, tapi disisi lain saat gue baca buku ini kedua kali saat putus sama pacar gue, gue belajar jadi si Patah hati yang elegan . Haha, Gue serius. Buku ini engga akan bawa kita buat update di facebook saat lagi patah hati, buku ini malah menurut gue kaya panduan cara mengiklaskan pasca putus, atau bisa dibilang panduan Move Off lah. selain tulisan, Wira Nagara Juga upload Isi Bab Destilasi Alkena di Soundcloudnya, dan  Fiersa Besari juga sempet bacain Bab Distilasi Alkena di Instagramnya. Dan terimakasih kepada Wira Negara karena berkat bukunya gue engga jadi mahluk haus akan perhatian paska putus haha.


Related Articles

1 comments:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...